Cara Menghilangkan Rambut dari Wajah

Cara Menghilangkan Rambut dari Wajah‘Rambut wajah pada wanita,’ ide yang kita abaikan sebagai topik yang terlalu berat untuk dibahas secara terbuka, sebenarnya adalah fenomena yang sangat alami. Semua wanita memiliki tubuh dan rambut wajah, tetapi rambut wajah biasanya berwarna terang dan lembut di alam. Namun, bagi sebagian wanita, pertumbuhan rambut sangat luas dan kasar. Ini karena sekresi androgen yang lebih tinggi dari normal, termasuk testosteron. Anda juga harus tahu bahwa semua wanita memproduksi androgen, tetapi dalam tingkat yang terkontrol. Dalam beberapa kondisi, sekresi melampaui tingkat normal, sering mengembangkan karakteristik pria lain juga. Ketika ada pertumbuhan rambut yang berlebihan di antara wanita, kondisi ini disebut hirsutisme, yang dapat disebabkan oleh Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) atau gangguan kelenjar adrenal seperti kanker adrenal atau tumor. Namun, dalam sebagian besar waktu, itu bukan kasus gangguan adrenal yang membutuhkan panggilan untuk intervensi medis atau operasi.

Baca Juga : Cream Untuk Memutihkan Wajah Yg Aman

Pertumbuhan rambut berlebih dapat diobati dengan beberapa pengobatan rumah alami dan efektif. Ini beberapa –

1. Masker Telur Putih

Pertumbuhan rambut wajah yang berlebihan dapat sangat dibatasi oleh masker telur ini. Tidak hanya lengket, yang membuat masker menempel ke semua rambut wajah Anda dan membantu Anda mengupas pertumbuhan berlebih setelah kering, tetapi juga menyehatkan kulit Anda. Telur penuh protein, yang menanamkan penguat kolagen yang dibutuhkan kulit Anda setelah hari yang panjang. Ambil mangkuk, ambil putih telur dan campurkan dengan satu sendok makan tepung maizena dan gula. Terus kocok sampai Anda mendapatkan campuran yang halus. Oleskan pasta di wajah Anda, dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Ketika masker mengering dan cukup keras, kupas dengan cepat. Bilas wajah Anda dengan air dingin setelah mengupas. Untuk hasil terbaik, ikuti rezim setidaknya dua kali seminggu, namun, masker mungkin tidak terbukti efektif untuk orang yang rentan jerawat. Dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori dan peningkatan risiko berjerawat.

2. Masker Wajah Gula dan Lemon

Lewatkan rutin pemutihan kimia dari ruang tamu Anda untuk trik tradisional ini guna menyingkirkan pertumbuhan wajah berlebih. Gula saat dipanaskan menempel pada rambut, dan setelah mengering, Anda dapat merobek rambutnya (saat Anda menarik masker) tidak menyebabkan kerusakan pada kulit, Gula hanya menempel pada rambut Anda dan bukan kulit. Lemon, di sisi lain, bekerja sebagai agen pemutih alami dan memutihkan sisa rambut sementara kilat warna kulit. Untuk obat buatan rumah ini untuk rambut wajah, Anda perlu mengambil campuran 2 sendok makan gula, sejumput air jeruk nipis segar (sekitar 2 sendok teh), dan 9-10 sendok teh air. Panaskan campuran, dan sisihkan untuk sedikit mendinginkan.

Baca Juga : Produk Cream Pemutih Wajah Yang Aman

Tidak seperti lilin, Anda tidak perlu memanaskan campuran dalam suhu yang sangat tinggi; gula segera dipanaskan sehingga menyebabkan lebih sedikit ketidaknyamanan daripada lilin. Kemudian mulai gunakan pasta pada area yang terkena dan biarkan mengering. Biarkan selama sekitar 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya 3 hingga 4 kali seminggu untuk hasil terbaik.

3. Lemon Dan Madu

Mencari obat rumahan untuk kulit kering dan pertumbuhan rambut wajah yang berlebihan? Ini alternatif waxing buatan harus bekerja keajaiban untuk Anda. Ambil mangkok, dan campurkan sekitar 2 sendok makan gula, 1 sendok makan madu organik, 2 sendok teh jus lemon, dan panaskan campuran sampai menjadi seperti pasta. Anda juga bisa mengencerkan campuran dengan menambahkan air jika cenderung menjadi terlalu lengket. Jauhkan campuran tersebut untuk didinginkan. Ambil pasta dan oleskan pada area yang terkena. Ambil potongan waxing dan tarik rambut ke arah yang berlawanan. Lilin alami ini jauh lebih tidak berbahaya bagi kulit Anda daripada yang berbahan dasar kimia. Selain itu, sifat pelembab untuk madu membantu mengembalikan retensi air di kulit Anda dan menstimulasi produksi sunbum.

Baca Juga : Pemutih Wajah Yang Aman Bagi Kulit

4. Kentang dan Lentil

Selain menghilangkan rambut yang tidak diinginkan, kentang memiliki beberapa manfaat kulit lainnya juga. Komponen katekolase dari kentang membantu mencerahkan dan mencerahkan kulit Anda. Untuk masker ini, Anda akan membutuhkan miju kuning yang direndam semalam, kentang, satu sendok teh madu, dan sedikit air jeruk nipis. Ambil mangkuk dan tumbuk kentang, dan ekstrak sarinya. Bersamaan, tiriskan air di mana lentil direndam dan digiling lentil sampai Anda mendapatkan pasta halus. Tambahkan jus kentang, madu, dan lemon ke dalam pasta ini. Oleskan campuran pada area yang terkena dan biarkan selama 15-20 menit sampai mengering. Sekarang dengan bantuan jari-jari Anda, gosok pasta kering untuk menghapusnya. Dan akhirnya cuci muka dengan air dingin.

Sementara obat ini cocok untuk semua jenis kulit, mereka yang alergi terhadap kentang mentah harus menjauhkan diri dari mencoba ini, karena akan menyebabkan reaksi alergi. Uji tempel sebelum menerapkan pasta, direkomendasikan dalam kasus seperti itu.

5. Pepaya dan Kunyit

Bio-aktif enzim bintang yang ditemukan dalam pepaya disebut ‘papain’, memperbesar folikel rambut yang menghambat pertumbuhan rambut berlebih pada kulit Anda. Pepaya juga membantu pengelupasan kulit secara alami, dengan mengangkat sel-sel mati. Obat tradisional untuk sebagian besar masalah kulit kunyit lebih membantu eksfoliasi

Author: lebai