Sony Xperia XA1 Plus Hadir dengan Fast Charging Qnovo Adaptive

Sony Xperia XA1 Plus Hadir dengan Fast Charging Qnovo Adaptive

Sony Xperia XA1 Plus Hadir dengan Fast Charging Qnovo Adaptive – Sony awalnya memperkenalkan Xperia XA1 Plus Agustus lalu di IFA 2017. Ini adalah kakak dari Xperia XA1 tetapi dengan spesifikasi yang lebih baik. Apakah smartphone ini akan menjadi salah satu perangkat mid-range yang tangguh di pasar saat ini? Mari kita simak ulasan lengkap kami di bawah ini.

Xperia XA1 Plus mengikuti tanda tangan desain yang sama dengan banyak perangkat Xperia lainnya sebelumnya. Bahkan, desainnya sangat generik, sangat sulit dibedakan dengan banyak smartphone Xperia lainnya.

Di bagian depan terdapat layar IPS LCD 5.5 inci pada resolusi 1920 x 1080. Ia memiliki bagian bawah yang tebal dan bagian atas bezels yang tidak mengejutkan dengan setiap perangkat Xperia di pasaran tetapi sisi-sisinya yang tipis menarik untuk dilihat.

Di bagian atas adalah kamera depan 8MP dengan lampu notifikasi LED, sensor, dan speakerphone. Di bagian bawah, kami memiliki tombol navigasi di layar dan mikrofon utama. Tegak lurus dengan mic utama adalah tempat USB Type-C dan loudspeaker dengan teknologi ClearAudio + berada.

Baca: Smartphone Populer dan Terlaris November

Di sisi atas perangkat adalah port audio 3.5mm dengan mikrofon peredam bising sekunder tepat di sampingnya. Di sisi kanan terdapat tombol volume, tombol power tanda tangan Xperia yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari, dan tombol kamera khusus untuk memudahkan peluncuran dan pengambilan.

Di sebelah kiri, kita melihat slot kartu dual-sim tunggal dengan slot kartu microSD khusus. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa tidak perlu alat sim ejector untuk membukanya, bagaimanapun, setelah mengeluarkan atau menempatkan kartu sim pada baki akan menyebabkan smartphone secara otomatis restart yang tidak biasa untuk smartphone 2017.

Membalik bagian belakang smartphone, kita akan menggunakan kamera belakang 23 MP yang dikopling dengan lampu kilat LED. Ditempatkan hampir di pusat adalah tempat NFC berada. XA1 Plus memiliki tepi bulat yang membuatnya lebih seksi untuk dilihat. Di tangan, terasa halus dan premium dengan desain unibody semua-logam. Agak berat tapi masih bisa dikendalikan.

Sony Xperia XA1 Plus Hadir dengan Fast Charging Qnovo Adaptive
Sony Xperia XA1 Plus Hadir dengan Fast Charging Qnovo Adaptive

XA1 Plus memiliki layar IPS LCD yang memberikan warna yang lebih alami, kaya, dan bersemangat. Selain itu, ia juga memberikan sudut pandang yang baik, akurasi warna, dan reproduksi warna. Di bawah sinar matahari langsung, XA1 Plus masih dapat dioperasikan ketika kecerahan ditempatkan pada tingkat maksimum. Saat memutar video, tidak ada masalah dengan pemutaran video full HD karena lancar diputar di smartphone tanpa penundaan atau penurunan bingkai.

Baca: Harga dan Spesifikasi Smartphone Sony Xperia

Untuk ketahanan layarnya, kami tidak sengaja menjatuhkan layar perangkat terlebih dahulu tetapi setelah dicentang, tidak ada goresan atau bekas yang ditimbulkan.

Untuk kualitas suara, apa yang sebenarnya kami sukai dengan pengeras suara adalah bahwa bahkan pada volume penuh. Pemutaran audio keras, jelas, dan tajam. Bass juga cukup keras untuk menetralisir treble saat memainkan lagu.

Baca juga: Vivo V7, Smartphone Snapdragon dengan GPU Adreno 506

XA1 Plus didukung oleh baterai 3.430 mAh dengan Pengisian Cepat melalui Pump Express + 2.0 dan Qnovo Adaptive Charging. Selama Video Loop Test kami dengan kecerahan dan volume 50%, perangkat ini bertahan selama 15 Jam dan 27 Menit sebelum benar-benar dikeringkan. Hasil ini cukup mengesankan karena smartphone mid-range biasa hanya dapat bertahan selama 8 jam hingga 12 jam. Perhatikan bahwa ketika kami menguji ponsel cerdas pada uji baterai PCMark, aplikasi akan berhenti di tengah jalan.

Dari 0-100 persen, perangkat menyelesaikan pengisian daya dalam waktu kurang dari 2 Jam. Mempertimbangkan itu memiliki teknologi Pengisian dan Pengisian Cepat Qnovo Adaptive, waktu pengisian cukup lambat di pihak kita.

https://www.gsmarena.com/sony_xperia_xa1_plus-8840.php

Author: keled