Sejarah Pulau Bidadari Kepulauan Seribu

Sejarah Pulau Bidadari Kepulauan Seribu! Mendengar kata Pulau Bidadari tentunya sudah tidak asing lagi bagi para traveler. Pulau Bidadari memang menjadi salah satu idola bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pulau ini memiliki keindahan laut dan bangunan bersejarah yang membuat Anda terpesona. Anda juga bisa menikmati keindahan laut yang sangat menarik di Pulau ini.

Pulau Bidadari tidak lantas muncul dengan nama Pulau Bidadari. Dulunya Pulau Bidadari adalah pulau sakit. Kemudian warga kepulauan seribu mengubah nama pulau tersebut menjadi Pulau Bidadari. Pulau bidadari berdekatan dnegan beberapa pulau di kepulauan seribu yang bisa Anda kunjungi pula.

Baca juga : pulau tidung

Pulau Bidadari sendiri merupakan destinasi wisata bersejarah yang menyuguhkan Anda sejarah-sejarah  mengenai Belanda. Di Pulau Bidadari ini Anda akan menemukan menara mercusuar yang merupakan peninggalan bersejarah dari kepulauan seribu. Anda juga akan disuguhkan dengan adanya pohon tua yang sering disebut sebagai Pohon jodoh. Tentunya ini akan menjadi salah satu tempat wisata favorite Anda terutama bagi para remaja.

Lalu, Bagaimana Sejarah Pulau Bidadari?

Seperti yang telah disampaikan diatas bahwa Pulau Bidadari dulunya adalah Pulau yang bernama Pulau Sakit. Pulau Bidadari dahulunya di beri nama Pulau sakit karena dulunya Belanda membangun rumah sakit di Pulau ini. Selain itu juga Belanda telah membangun sebuah benteng sebagai tempat pengawasan dan pertahanan dari musuh.

Baca juga : wisata pulau tidung

Dahulunya, Pulau Bidadari tidak pernah tersentuh oleh manusia. Bahkan Pulau Bidadari tak berpenghuni dan tidak ada satu orangpun yang pergi ke pulau tersebut. Hingga akhirnya pemerintah kepulauan seribu mengelola pulau bidadari ini menjadi tempat wisata yang menarik bagi wisatawan. Banyak sekali peninggalan-peninggalan bersejarah dari penjajahan Belanda yang bisa Anda temukan di Pulau Bidadari ini.

Selain bangunan bersejarah, Anda akan menemukan beberapa pohon langka di Pulau Bidadari ini. Salah satunya adalah pohon perdamaian. Selain itu Anda juga di suguhkan dengan wisata hutan Mangrove ynag ada di Pulau Bidadari ini. Sehingga Anda bisa menikmati keindahan alami dari Pulau bidadari ini.

Baca juga : paket wisata pulau tidung

Sejarah Pulau Bidadari Kepulauan Seribu

Author: fedla